Sabtu, 27 Juni 2015

Bukit Banyu Muluk dan Pantai Dadap Tulungagung - Pesona Keindahan Alam Tanpa Batas

BUKIT BANYU MULUK DAN PANTAI DADAP TULUNGAGUNG
PESONA KEINDAHAN ALAM TANPA BATAS



BUKIT BANYU MULUK TULUNGAGUNG
Assalamu'alaikum wr.wb gaes...
Gimana nih kabarnya...? (sok nanya biar disangka imut) hahaha ngga lah ya... Ramadhan udah masuk hari ke 10 nih, semoga ibadah puasa tetap lancar jaya walaupun cuaca sebagian besar Indonesia fanas, bahkan fanas banget, amin yaa rabbal'alamin... Kembali nih pada kesempatan akhir pekan ini, ane bakal ngasih lagi tempat indah di Tulungagung yang wajib kalian intip. Dari judul yang ane pampang, udah pada tau donk ya sama salah satu tempat yang SUPER HEBOH di Tulungagung ituuuuuh...? Wkwkwkwk...eeeeh biasa aja kali bacanya, tuh bibirnya ga usah gitu-gitu amat ente!!
Yaaap...BANYU MULUK, dalam ejaan lain yang terlanjur populer ditulis BANYU MULOK. Sebenernya, kenapa sih kok disebut BANYU MULUK? *berpikir dengan keras!!! Udah...udah...udah...biar cukup ane aja yang mikir, kalian ngga usah ikutan mulai ngarang-ngarang arti dari tempat itu ya gaes...hahaha (ngga sopan yah guwa).

BANYU MULUK, dalam bahasa setempat (JAWA) banyu artinya air, sedangkan muluk artinya naik. Nah, jadi Banyu Muluk artinya adalah air yang naik! Salaaaahhhh!!! Hahahaha...
Mengapa Banyu Muluk, itu karena view antara daratan dengan kontur bukit-bukit berumput dan luasnya SAMUDRA HINDIA yang sangat kontras, dimana perbandingan air disini lebih luas. Sehingga laut nampak naik sangat tinggi, berbaur bias dengan cakrawala hingga menghasilkan garis semu lengkung bumi nan super duper bikin merinding gaes!!
Banyu Muluk juga mungkin bisa diartikan sebagai air yang nyembur naik. Itu karena ombak besar yang membentur tebing, menghasilkan semburan ombak yang naik tinggi. 
Seperti apa sih penampakan bukit BANYU MULUK yang hebring itu? Nih gaes, buat kalian yang mungkin belum tau...

Inilah mengapa dinamakan Banyu Muluk

Pecahan ombaknya sekitar 20 meter gaes...

Bener-bener AMAZING ya INDONESIA itu

Treveller....angkat tanganmu....!!!

My lilbro in action

Upacara kibar bendera dalam rangka HUT RI ke 70

 Menghadap Samudra Hindia

 Kegiatan Motor Trail di Bukit Banyu Muluk

PETUNJUK ARAH MENUJU BUKIT BANYU MULUK
Bila kalian udah berada di pusat Kota Tulungagung (baca: Taman Aloon-Aloon), kalian bisa mengambil arah menuju SELATAN gaes...ke arah CAMPURDARAT, lalu ikuti petunjuk PANTAI POPOH. Setelah kalian sampai di POS PENARIKAN TIKET WISATA (ga usah panik gitu ekspresinya, murah kok, sumpah murah!!), nah kalian akan dihadapkan dengan pertigaan, maka ambil ke arah Retjo Sewu. Dari jalan, sudah ada petunjuk arah ke PANTAI CORO. Naaah, BANYU MULUK tuh harus via PANTAI CORO dulu gaes!! 
*saran: parkirkan motor kalian di parkir area Retjo Sewu. Itu adalah tempat parkir yang menurut ane bertanggungjawab, karena memang tempat parkir wisata yang bukan abal-abal. Jangan parkir di tukang parkir ilegal alias dadakan gaes. Bukan apa-apa, ini demi kenyamanan dan keselamatan aja kok!!

Setelah kalian parkir motor dengan woles, maka saatnya ketahanan fisik kalian diuji. Karena kalian harus jalan kaki sekitar 30 menit untuk sampai ke PANTAI CORO. Naik turun bukit dengan gampang kok. Setelah sampai di PANTAI CORO, boleh lah poto-poto dulu atau pipis, atau boleh juga langsung lanjutkan pendakian. Ada dua jalur menuju BUKIT BANYU MULUK, yaitu via mountaineer area dan via track jalan-jalan yang santai. Bila menghendaki jalan santai, maka segera ambil kanan menuju track santai. Namun bila kalian biasa naik gunung, maka mountaineer area adalah track ideal buat kalian!!

Petunjuk Arah ke Mountaineer Area
Menuju Banyu Muluk

Nih gaes Video track Mountaineer Area menuju Banyu Muluk
Masih susah naik gunung kok, xixixi...

Dari awal tanjakan mountaineer area sampai ke lokasi BANYU MULUK, waktu itu sih ane tempuh bareng si sista ane sekitar 7 menitan, persis sama kaya di video itu gaes!! Cepet, karena nanjak banget, semacam lompat bukit. Buat kawan-kawan yang belum biasa hiking, mending ambil jalur kanan aja, santai...biarpun agak lama sedikit.
Oke gaes, nih ane kasih lagi poto-poto emejing nya bukit BANYU MULUK!!

 Ritual wajib di tempat wisata "Kibar Bendera"

 Selalu kalo guwa ke tempat indah tuh ada aja yang ngajakin poto, xixixi
Tenang aja, kaga bayar kooook...

 Bukit Banyu Muluk sisi kanan, 
bener-bener emejing!!

 Aduh, romantisnya pasangan sejoli itu yah...
mirip pilem-pilem Korea.

 Sumpah ini mirip ama bukit Teletubbies loh!!

 Tuh, udah diperingatin, "Bawa Kembali Sampahmu!!!"

Setuju kan ya kalo Tulungagung itu INDAH

Trus...trus... PANTAI DADAP yang di judul tadi apa kabar? Iya sabar atuh, ini juga masih mo dibahas, hehehe...

PANTAI DADAP
Setelah puas menikmati BUKIT BANYU MULUK, jangan dikira udah finish gaes, karena masih ada PANTAI DADAP. Pantai Dadap ini semacam the secret beach gitu deh...pantai indah dengan pasirnya yang bener-bener putih bersih, karena masih jarang wisatawan yang tau. Kebanyakan ngira Bukit Banyu Muluk is ending of the trip (halah...halah...) hahaha. 
Jadi, dari Banyu Muluk, kalian bisa ambil jalur ke kiri terus mengikuti petunjuk arah, sekitar 10-15 menit jalan kaki. Mungkin awalnya, kalian agak sedikit bingung, karena petunjuk arah tersebut hanya bertuliskan "lurus", "kiri", "kanan", tanpa ada keterangan "itu kemana". Tapi tenang gaes, itu bukan ke kandang singa kok...wkwkwk, itulah petunjuk arah ke SECRET BEACH PANTAI DADAP!!!
Yuuuhuuu......seperti apa sih keindahan PANTAI DADAP yang tersembunyi dari hingar bingar itu?

 Pantai Rahasia, Dadap Beach

 Pesona Pantai Dadap Nan Menawan Hati

 Airnya bisa muncrat juga gaes!!

 Indah KaryaMu Ya Allah

Ritual Kibar Sang Saka di Pantai Dadap

Demikian gaes, info kali ini yang dapat ane share ke kalian semua. Semoga bermanfaat yaaa... Selamat menjalankan ibadah puasa Ramadhan, semoga kemenangan menjadi milik kita. Amin yaa rabbal'alamin.

Special thanks to:
1. Kedua orang tua tercintaku, terima kasih atas izinnya.
2. My sista (Lulut Eryda D.), my trip partner.
3. Dan semua pihak yang tak bisa disebutkan satu-persatu.

Tengkyuuuuu,....
Wassalamu'alaikum wr.wb...










4 komentar:

  1. keren broooo.....

    salam kenal dari aku, nongklek aza and friend's

    aku mo kesana dari surabaya brooo....

    boleh tuker pinnya bro?
    ini pin ku 7e9c2f97

    salam brotherhood

    BalasHapus
  2. Btw.. kamera nya yg dipakai apa bro ?? Naturallll

    BalasHapus